Solusi Tanpa Biaya Kembalikan Kinerja Laptop yang Melambat Part 2

Entahlah itu terjadi dengan bertahap dari hari ke hari atau mendadak, menurut Bonanza88, coba bekerja dengan netbook yang lamban dapat membuat benar-benar frustrasi.

Bahkan juga bila Anda cukup rajin menjaga netbook Anda, benar-benar mengagetkan begitu pesatnya semua jadi lamban. Bila Anda mennggunakan Windows 10, 8, atau 7 dan bertanya mengapa mendadak performa netbook jadi benar-benar lamban, karena itu artikel ini untuk Anda!

Tidak boleh cemas, Anda tak perlu beli netbook baru dulu. Anda perlu lakukan langkah-langkah sederhana untuk memberi dorongan performa netbook.

Dengan beberapa decluttering simpel dan beberapa operasi tehnis kembali, bahkan juga netbook yang paling lamban juga bisa kembali lagi ke kondisi semula.

Dalam posting ini, kami mengutarakan banyak hal yang bisa Anda kerjakan untuk percepat performa netbook yang melamban yang memakai Windows 10, 8, atau 7.

Khusus untuk artikel ini, Bonanza88 akan fokus pada permasalahan performa mekanisme dibanding yang berkaitan dengan jaringan.

6. Samakan pilihan battery Anda

Windows datang dengan beberapa ‘Power Plan’ yang sudah diputuskan awalnya untuk penuhi keperluan Anda, yakni ialah Balance, Power Saver dan High Performnce.

Secara standard, umumnya ketentuan awalnya untuk battery netbook ialah Balance atau imbang, yang mempertimbangkan konsumsi energi dan performa.

Power Saver ialah opsi bila Anda mulai kekurangan daya battery dan tidak ada dekat tempat untuk isi daya, atau coba mengirit bill listrik.

High Performnce ialah jalan keluar awalan yang lebih bagus bila netbook Anda jalan lamban. Walau pilihan ini memakai semakin banyak energi, tetapi akan menolong percepat performa netbook Anda.

Selainnya ke-3 pilihan standard itu, Anda bisa memutuskan untuk membuat paket khusus Anda sendiri. Kerjakan ini dengan buka Kontrol Panel.

Lalu tentukan Hardware and Sound. Selanjutnya Power Options dan Create a power plan. Tentukan tipe paket yang ada sebagai dasar, masukan nama untuk paket baru Anda, dan tentukan Next.

Beberapa opsi dasar meliputi durasi waktu monitor masih tetap berpijar saat Anda tidak aktif memakai netbook dan berapakah lama saat sebelum netbook masuk ke model tidur.

Ini tidak betul-betul mempengaruhi kecepatan netbook, tapi bila Anda masuk ke Chang Advanced Power Seting, Anda bisa membuat semakin banyak rekonsilasi yang hendak berpengaruh pada performa piranti.

7. Uninstall program yang tidak Anda pakai

Kerap kali kita memasang program tanpa mengetahui seberapa banyak daya komputasi yang mereka gunakan. Sebaiknya Anda hapus beberapa programyang tak lagi Anda gunakan.

Bahkan juga bila itu ialah program yang Anda pakai kadang-kadang, bila itu besar sekali, kemungkinan sebaiknya memasang ulangi setiap Anda membutuhkannya.

Untuk hapus sebuah program yang Anda kerjakan membuka Kontrol Panel. Lalu tentukan Programs dan berlanjut ke Programs and Fiturs.

Susuri programnya dan memutuskan yang tidak Anda perlukan. Bila tidak percaya mengenai manfaat sebuah program, pakai mesin perayap untuk ketahui lebih lanjut.

8. Lakukan pembersihan disk

Windows diperlengkapi dengan alat bawaan untuk bersihkan data sampah yang menimbun bersamaan waktu. Untuk mengaksesnya membuka Kontrol Panel > Sistem dan Security > Administratif Tools, dan tentukan Disk Cleanup dari daftar.

Di sini, Anda bisa pilih file apa yang ingin dihapus dan click OK. Janga lupa untuk click “Clean up sistem files” dan tentukan beberapa file mekanisme yang bisa Anda hapus.

9. Samakan atau non-aktifkan diagram dan animasi

Versus Windows yang lebih baru datang dengan beberapa kekuatan diagram, seperti animasi dampak beberapaya dan menghilang.

Memang ini menolong membuat program terlihat lebih kece dan lembut dan berperan pada pengalaman pemakai yang lebih bagus secara kesemuaan. Di lain sisi, mereka dapat perlambat netbook computer Anda.

Untungnya, gampang untuk mengganti penataan diagram buat mengirit sedikit daya pemrosesan. Membuka Kontrol Panel > Sistem and Security > Sistem > Advanced sistem settings.

Lalu di bagian Performnce, pencet Seting dan Anda akan mempunyai daftar pilihan yang lebih komplet.

Anda dapat segera pilih Adjust untuk memperoleh performa terbaik (ini akan hapus semua dampak visual) atau memutuskan untuk mematikan beberapa feature secara individual. Ini permasalahan opsi, tapi feature fade and shadow adalah yang tidak terlampau dibutuhkan.

Untuk Windows 7, mencari Performnce Information and Tools, tentukan Adjust visual efeks, lalu ke tab Visual Efeks.

10. Non-aktifkan Cortana

Sebetulnya, pendamping digital dari Windows 10, Cortana, ialah feature yang berguna. Tetapi, ia memakai terlampau beberapa sumber daya, dan memunculkan teror privasi.

Dahulu, hapus Cortana ialah hal yang mudah. Namun pada Windows versus terkini, pekerjaan ini menjadi sedikit sulit. Meski begitu, bila Anda ingin mengubah registri sistem Anda, itu dapat dilaksanakan.

11. Tambahkan piranti keras Anda

Bila Anda telah coba semua trick di atas dan netbook masih lamban, kemungkinan telah saatnya untuk tingkatkan kekuatan piranti keras Anda. Berikut banyak hal yang kemungkinan ingin Anda pikirkan untuk dipertingkat:

– Tambah SSD: Walau HDD tawarkan semakin banyak ruangan pada harga tambah murah, menambah SSD bisa membuat netbook computer Anda berisi program dan menulis file lebih cepat.

– Tambah RAM: Bila Anda mempunyai mekanisme yang lamban, karena mungkin mempunyai terlampau sedikit memory untuk jalankan program kekinian secara efisien. Ditambah, bila Anda jalankan banyak program secara bersamaan, Acak Akses Memori (RAM) Anda kemungkinan tidak cukup buat melakukan secara maksimal. Menurut Bonanza88, memasangkan semakin banyak RAM bisa memberikan dorongan performa yang Anda butuhkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *