Solusi Tanpa Biaya Kembalikan Kinerja Laptop yang Melambat Part 1

Entahlah itu terjadi dengan bertahap dari hari ke hari atau mendadak, menurut Bonanza88, coba bekerja dengan netbook yang lamban dapat membuat benar-benar frustrasi.

Bahkan juga bila Anda cukup rajin menjaga netbook Anda, benar-benar mengagetkan begitu pesatnya semua jadi lamban. Bila Anda mennggunakan Windows 10, 8, atau 7 dan bertanya mengapa mendadak performa netbook jadi benar-benar lamban, karena itu artikel ini untuk Anda!

Tidak boleh cemas, Anda tak perlu beli netbook baru dulu. Anda perlu lakukan langkah-langkah sederhana untuk memberi dorongan performa netbook.

Dengan beberapa decluttering simpel dan beberapa operasi tehnis kembali, bahkan juga netbook yang paling lamban juga bisa kembali lagi ke kondisi semula.

Dalam posting ini, kami mengutarakan banyak hal yang bisa Anda kerjakan untuk percepat performa netbook yang melamban yang memakai Windows 10, 8, atau 7.

Khusus untuk artikel ini, Bonanza88 akan fokus pada permasalahan performa mekanisme dibanding yang berkaitan dengan jaringan.

1. Tutup program di tray sistem

Bila performa netbook telah lamban dari sejak awalnya dihidupkan, karena itu kemungkinan Anda mempunyai kebanyakan program yang diawali di saat yang serupa dengan Windows itu sendiri.

Program di tray sistem kerap dikeluarkan saat startup dan masih tetap jalan saat Anda memakai netbook. Untuk terhubung daftar programini, Anda dapat click ikon panah ke atas di sisi bagian kanan bawah taskbar.

Selanjutnya saksikan, jika ada program yang kiranya tidak Anda butuhkan untuk jalan secara automatis, click kanan pada program itu dan tentukan Exit.

2. Stop program yang jalan saat startup

Serupa dengan program yang berjalan pada tray sistem, program yang lain jalan secara automatis saat Anda menghidupkan netbook bisa perlambat performanya. Benar ada beberapa yang Anda kemungkinan betul-betul ingin menjalankannya, seperti piranti lunak antivirus. Tapi lainnya kemungkinan tidak dibutuhkan.

Click kanan di taskbar dan tentukan Task Manajer atau pencet Ctrl-Shift-Escape untuk buka Task Manager. Tentukan tab Startup dan Anda akan menyaksikan tiap program yang jalan semenjak awalnya netbook dihidupkan, dan imbasnya.

Check daftar itu dan tetapkan ptogram yang mana tak perlu jalan secara automatis semenjak awal. Proses ini benar-benar berguna untuk performa netbook bila Anda bisa menonaktifkan beberapa program yang mempunyai status Startup Impact High.

Tetapi, janganlah lupa memerhatikan jika beberapa program dapat penting untuk berjalannya mekanisme operasi Windows. Misalkan, program dengan Microsoft tertera pada bagian publishernya kemungkinan seharusnya didiamkan saja.

Bila Anda sangsi akan kemampuan sebuah program, sebaiknya diamkan saja jalan, atau coba kerjakan pencarian Google untuk ketahui lebih lanjut.

Untuk menonaktifkan sebuah program, cukup click kanan dan pencet Disable (Non-aktifkan). Ingat, Anda tidak mengunisntall program itu, cuma menghindarinya jalan automatis saat netbook dihidupkan.

Untuk pemakai Windows 7, bukannya terhubung Task Manajer, Anda harus cari Sistem Configuration.

3. Perbaiki Windows, driver, dan program

Beberapa orang memiliki pendapat jika penyempurnaan piranti lunak secara periodik selalu sebagai gagasan yang baik untuk keamanan. Opini ini betul ada, dan rupanya bisa menolong performa netbook juga.

Untungnya, Windows selalu secara automatis mengirim pernyataan saat ada penyempurnaan mekanisme operasi yang tersedia. Anda perlu pastikan tidak terus menundanya.

Bila Anda melewati pemberitahuan penyempurnaan dan lupa lakukan penyempurnaan, Anda selalu bisa mengeceknya kembali.

Membuka Start dan click Seting atau icon Seting (berbentuk roda bergerigi). Lalu ke Up-dates dan Security, selanjutnya ke Windows Up-dates.

Selainnya mekanisme operasi Windows, Anda pun perlu selalu mengupdate program dan driver. Satu kali lagi, ini benar-benar baik untuk performa dan keamanan.

Bila Anda pun kemungkinan sudah melewati dan lupa lakukan penyempurnaan periodik, penelusuran online dapat secara cepat memberitahu versus terkini yang perlu Anda gunakan.

4. Hapus file yang tak perlu

Yakin atau mungkin tidak, data netbook kita bisa saja amburadul, seperti isi laci kita dan almari. Walau Anda tidak bisa betul-betul menyaksikannya, Anda ketahui itu dapat terjadi, dan bisa berpengaruh negatif pada performa netbook.

Ini khususnya terasa sangat bila Anda bermasalah dengan beberapa file besar tiap hari. Seperti gambar memiliki resolusi tinggi, file video, dan audio.

Maka lakukan untuk hapus file dan folder yang tidak dipakai kembali tiap minggu. Janganlah lupa untuk kosongkan recycle bin sesudahnya.

Bila Anda teratur melakukan, kemungkinan Anda akan ingat secara tepat apa yang telah ada setiap folder. Maka Anda tidak cemas akan salah hapus suatu hal yang penting.

Sebagai tambahan, HDD umumnya masih tetap jalan pada performa optimal sampai capai kemampuan isi sekitaran 90 persen. Maka bila Anda sudah isi HDD lebih dari 90 %, kemungkinan tersebut yang perlambat segalanya. Untuk SSD, Bonanza88 anjurkan tidak untuk isi lebih dari 75 % dari kemampuannya.

5. Dapatkan program yang habiskan sumber daya

Bila Anda mendapati jika performa netbook mendadak jalan lebih lamban secara berarti, peluang ada program tertentu yang perlu disalahkan.

Salah satunya langkah untuk mengenali aktornya dengan masuk ke Task Manajer dan cari tahu apakah yang habiskan sumber daya Anda.

Click kanan di taskbar dan tentukan Task Manajer atau pencet Ctrl-Shift-Escape untuk buka Task Manager. Selanjutnya click More Detils yang berada di kiri bawah untuk ketahui info mengenai program yang berjalan pada computer Anda.

Anda bisa mengeklik tiap judul untuk mengurutkan daftar menurut program mana yang terbanyak memakai sumber daya tertentu. Bila Anda perlu tutup suatu hal, coba tutup program yang jalan secara langsung.

Bila program tidak ingin tutup, Anda dapat kembali lagi ke monitor Task Manajer, click kanan program itu, dan tentukan End Task.

Bonanza88 peringatkan untuk pemakai Windows 7, bukannya terhubung Task Manajer, Anda harus cari Sistem Configuration.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *